Topik ini mengandung 11 balasan, memiliki 9 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Joe Hasan 1 tahun, 10 bulan yang lalu.

  • #516

    Belakangan ramai tuh jadi perbincangan di lingkungan kerja, soal perlu apa enggak punya asuransi. Sekarang sih saya udah ada BPJS dari tempat kerja…dan rasanya sekarang belum perlu deh keluar duit buat asuransi lain.

    Ada yang tahu kenapa saya perlu asuransi? Dan kalo saya beli asuransi, asuransi apa yang paling murah? Terus perlu beli yang mana dulu? Kan kayaknya banyak tuh macamnya, ada yang buat jiwa lah, ina lah itu lah.

    Kalo musti dibeli semua tekor dong saya…

  • #517

    gue juga belum punya asuransi, tapi ada tabungan untuk keperluan darurat. rasanya cukup sih, secara gue masih single

  • #518

    Hai @ theadam13 selamat datang!

    Yuk kita coba telusuri satu2 pertanyaanmu:

    1. Kenapa perlu asuransi?
    Kita ga pernah tahu kapan musibah datang. Asuransi dapat mengurangi resiko kerugian ketika musibah terjadi. Misalnya jika kepala keluarga meninggal dunia, atau ketiga pemegang polis sakit keras, maka asuransi akan turut menanggung beban biaya supaya tidak memberatkan keuangan tertanggung atau/keluarga tertanggung

    2. Asuransi yang mana yang murah?
    Pertanyaan ini sebetulnya kurang tepat, sebab asuransi gak bisa asal pilih mana yang murah saja. Musti dicari dulu mana yang sesuai kebutuhan dan kondisi pribadi/keluarga, lalu baru disesuaikan dengan kapasitas keuangan keluarga.

    3. Perlu asuransi yang mana dulu dari sekian banyaknya jenis asuransi?
    Bagus banget nih pertanyaannya! Ini kembali lagi ke diri sendiri, seperti sudah dipaparkan dalam poin 2. Kalau masih single dan belum ada tanggungan, mungkin asuransi jiwa masih belum terasa penting. Mungkin bisa utamakan asuransi spt utk kendaraan, atau asuransi kesehatan. BPJS kesehatan yang sudah kamu miliki dari kantor sebetulnya sudah merupakan step awal yang bagus tuh.

    @rikiju kalau boleh kasih saran nih sebetulnya tabungan gak bisa terlalu diandalkan. Khususnya untuk kecelakaan dan penyakit berat yang biayanya tinggi 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #519

    @rikiju asuransi penting gan kalo menurut ane…ane sih pake asuransi jiwa dan bpjs + asuransi swasta juga. secara kesian keluarga ane kalo nanti ane kenapa2…

  • #520

    ane mau mengasuransikan keimutan ane..secara itu aset terbesar ane wkwkwkwk

  • #521

    @pei2k85 setuju gan. penting sekali memproteksi diri dengan asuransi agar gak membebani orang lain nantinya


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #522

    Share pengalaman ya.. Pas saat saya kena kecelakaan beberapa bulan lalu, total biaya yang dikeluarkan sebesar 20 juta. Keluarga saya gak punya tabungan sebanyak itu. Akhirnya saya harus pinjam dana sana-sini untuk biaya rumah sakit… Udah ribet, malu juga. Baru deh nyesel ga punya asuransi

  • #684

    Oh gitu ya @ duitpintar. Apa iya BPJS udah cukup? Kok kayanya orang2 yang saya tau banyak ngeluh ya…
    Terus bagusnya tambah asuransi apa dong yang murah untuk kesehatan or untuk kendaraan?

    • #1399

      Bang @theadam13

      Oh gitu ya @ duitpintar. Apa iya BPJS udah cukup? Kok kayanya orang2 yang saya tau banyak ngeluh ya…?

      Emang bener banyak yang ngeluh. Tapi buat saya yang punya saudara yang musti bolak-balik cek up ke rs karena masalah ginjal bpjs tuh ngebantu banget. emang ribet sih ngantrinya..parah, kalo dapet RS yang rame banget (dan rata2 rame) Tapi tinggal sesuaikan diri aja. kalo emang ngantri yah datang lebih pagi. Ada keluarga yang nemenin.

  • #685

    @theadam13 ingat ungkapan ‘ada barang ada harga’ dong? Hal ini pun berlaku buat asuransi, termasuk BPJS. Ambil contoh BPJS Kesehatan yang memang dirancang sebagai asuransi kesehatan terjangkau. Tentunya ada sejumlah kekurangan yang dimiliki kalau dibandingkan asuransi kesehatan dari penyedia swasta. Salah satu yang paling banyak ribet adalah adanya tingkat2 yang terlebih dahulu musti dilalui kalau berobat -> harus ke faskes 1 dulu (puskesmas) lalu baru minta dirujuk ke RS. Di situ kita musti kuat2 ngantri. Belum lagi kalau kita sedang diluar kota, dan perlu berobat…bakalan sulit, sebab kita harus ke faskes 1 dulu sesuai yang sudah kita pilih sejak mendaftar.

    Begitu juga soal mana asuransi yang murah. Baik buat kesehatan atau kendaraan, itu tergantung ke kebutuhan dan kemampuan pribadi. Pilihannya banyak kok sekarang yang cukup terjangkau. Tapi tetap, nomor satu, cari dulu yang sesuai kebutuhan naru deh sesuaikan jumlah preminya. Supaya proteksi yang kamu dapat maksimal, dan kamu gak malah buang duit saja buat bayar premi.


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #686

    Bookmark dulu aah

  • #5586

    Coba ini gan asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi ternama kunjungi link ini : https://www.panindai-ichilife.co.id/id/asuransi-kesehatan

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 11 pengguna terdaftar dan 421 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik