Topik ini mengandung 1 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Dirumahku.com 3 bulan, 2 minggu yang lalu.

  • #5404

    Pulang kampung alias mudik pas lebaran seringkali memang gak murah. Tapi ada berbagai program mudik gratis yang bisa kamu ikutin nih di tahun 2017 ini.

    Ada banyak yang udah mulai buka pendaftaran sejak awal tahun dan sekarang udah ditutup. Tapi masih ada beberapa yang membuka pendaftaran dan tim DuitPintar udah menyusun daftarnya di sini untuk forumers DuitPintar!

     

    #1 – Program Mudik Gratis Kementerian Perhubungan: Program ini khusus untuk pemudik yang pakai motor dan ada 4 jenis moda transportasi yang dipakai: bus, kereta api, kapal roro, dan kapal laut. Pendaftarannya udah dibuka dan akan ditutup kalau kuota udah terpenuhi.

    Detailnya bisa kamu baca di http://mudikgratis.dephub.go.id

     

    #2 – Mudik Gratis Sido Muncul: Perusahaan ini rutin mengadakan program mudik gratis untuk mereka berprofesi sebagai tukang jamu, Titik pemberangkatan: Jakarta, Bogor, Bandung, dan Tangerang; sedangkan kota tujuannya ada tujuh: Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Banjarnegara, Wonogiri, dan Yogyakarta. Formulirnya bisa didapatkan dari distributor / Agen jamu terdekat. Untuk keterangan lebih lanjut kamu bisa hubungi PR Department PT. Sido Muncul di nomor 0800 – 140 – 3010.

     

    #3 – Program Mudik Bareng Indomaret: Cara ikutan program yang diselenggarakan di 8 kota ini adalah kamu harus belanja sebesar Rp 350 ribu (gratis satu tiket bus), Rp 500 ribu (gratis satu tiket kereta api) dan Rp 750 ribu (gratis satu tiket pesawat). Periode belanja: 1 Mei-15 Juni 2017. Keterangan lebih lanjut: http://indomaret.co.id/utama/promosi/mudik-bareng-indomaret.html

     

    #4 – Program Mudik Gratis BKKBN: Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan mudik gratis dengan bus khusus untuk keluarga berencana yang hanya punya 2 anak.

    Syarat lainnya adalah berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi. Pendaftaran dibuka dari tanggal 1-10 Juni 2017. Kalau tertarik, hubungi aja nomor 082210398820 atau 081286325000.

     

    #5 – Program Mudik Gratis Bareng Pelindo III: Tahun ini Pelindo menyiapkan 126 perjalanan bus mudik gratis dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang untuk para penumpang kapal laut.

    Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-7 hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau mulai tanggal 18 Juni hingga 24 Juni 2017. Kunjungi situs Pelindo: https://www.pelindo.co.id/

     


    #6 – Program Mudik Gratis Pemkot: Beberapa Pemerintah Kota juga menyelenggarakan program mudik gratis. Pemkot Bekasi menyediakan 40 bus dan pendaftarannya bisa langsung dilakukan di Kantor Dishub Kota Bekasi. Untuk mudik gratis Pemkot Depok, kamu bisa langsung ke Terminal Kota Depok, Jalan Margonda Raya, pendaftaran dibuka sampai tanggal 16 Juni 2017.

     

    Semoga info ini bermanfaat. Kalau punya info tentang program mudik gratis lain atau mungkin mau share tentang pengalaman ikut program seperti ini, jangan sungkan-sungkan, post aja di sini! 🙂


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #5543

    Terima kasih infonya, ini sangat bermanfaat bagi yang mau mudik,,

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 14 pengguna terdaftar dan 110 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik