Forum Forums Investasi Punya Uang Rp 100 ribu, Bisa Beli Apa Saja?

Forum Forums Investasi Punya Uang Rp...

Punya Uang Rp 100 ribu, Bisa Beli Apa Saja?

Label 


Topik ini mengandung 24 balasan, memiliki 19 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  seonaufal 3 bulan yang lalu.

  • #1911

     

    Bareksa.com – Uang Rp100 ribu bagi sebagian orang, khususnya masyarakat ekonomi kelas menengah di Jakarta bukan lagi jumlah uang yang besar. Meski demikian, ada banyak yang dapat dilakukan dengan uang tersebut.

    Lantas, apa saja yang dapat dilakukan dengan uang Rp100 ribu? Simak ulasannya berikut ini.

    Hangout bersama teman
    Kumpul bersama teman memang dapat dilakukan dimana saja, biasanya saat kita kumpul pasti kita akan membeli camilan atau sekedar minum kopi di kafe. Kumpul bersama teman walaupun terlihat kecil dan remeh, sebenarnya punya banyak keuntungan bagi kesuksesan di masa depan. Dari kegiatan ini, banyak hal yang bisa kita dapatkan.

    Berkumpul bersama teman seperjuangan terkadang membuat kita menemukan orang-orang yang berambisi sama, dapat memperluas jaringan, memperkuat silaturahmi, menambah wawasan, hidup lebih bahagia, dan pada akhirnya kumpul bersama teman itu bukan hanya untuk hura-hura. Selama yang kita lakukan positif, kegiatan kumpul bersama ini akan memperbesar peluangmu di dunia kerja.

    Hiburan Nonton Bioskop
    Hiburan yang dapat dilakukan dengan uang Rp 100 ribu adalah nonton bioskop ataupun karaoke. Banyak manfaat yang kita dapat dari hiburan misalnya nonton bioskop. Kita dapat mempelajari hal baru dalam sebuah film.

    Dalam sebuah film pun kita sering menjumpai hal yang tidak kita ketahui ataupun mengetahui tapi tidak memperhatikan. Lalu menonton film juga dapat meningkatkan daya imajinasi, membantu pemahaman bahasa asing, mengenalkan kita kepada budaya asing, melatih daya tangkap anak, dan belajar sejarah.

    Belanja pakaian atau ke salon
    Dengan uang Rp100 ribu, terutama kaum hawa dapat berbelanja pakaian, belanja keperluan sehari-hari atau ke salon. Misalnya saja jika kita gunakan untuk melakukan perawatan di salon untuk sekedar perawatan diri selepas aktifitas seharian.

    Memang, bagi sebagian wanita pergi ke salon adalah pekerjaan yang membuang waktu, karena harus bermacet-macetan antri dan pastinya mengeluarkan biaya. Namun, sebenarnya perawatan di salon ini memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan khususnya penampilan.

    Membeli Buku
    Manfaat membeli buku bacaan bukan hanya sekedar memenuhi keinginan untuk membaca tetapi jika kita mencari tahu lebih jauh lagi pengetahuan. Selain itu, buku karya sastra seperti novel juga bisa menjadi hiburan maka kita tidak akan berpikir berat lagi untuk menyisihkan sebagian uang kita untuk diinvestasikan dalam membeli buku. .

    Berinvestasi di Reksa Dana
    Investasi di Reksa Dana itu cukup mudah dan murah untuk dilakukan karena saat ini berinvestasi reksa dana dapat kita lakukan secara online. Bahkan, cukup dengan uang sebesar Rp100 ribu kita sudah dapat berinvestasi reksa dana. Investasi ini menawarkan potensi keuntungan yang lebih besar daripada tabungan. (Baca juga: Untuk Kalahkan Inflasi, Lebih Ampuh Menabung di Bank atau Reksa Dana?)

    Untuk yang masih pemula di dunia investasi tidak perlu khawatir dengan resiko kehilangan dana karena salah prediksi. Memang perlu waktu lama untuk mendapatkan keuntungan yang berarti, paling tidak dengan uang itu kita dapat mempelajari mekanisme berinvestasi melalui reksa dana

    Ingin berinvestasi reksa dana?
    – Daftar jadi nasabah, klik tautan ini
    – Beli reksa dana, klik tautan ini
    – Pilih reksa dana, klik tautan ini
    – Belajar reksa dana, klik Bareksa Fund Academy. GRATIS


  • #1922

    100 ribu buat guah mah bisa dipake makan siang 5 kali pak

  • #1948

    Kalo saya nabung reksa dana 100 ribu, bisa ditarik sewaktu2 gak sih? Atau dananya musti dilock kayak deposito?

  • #2005

    Kalo di lapak siomay ane 100 ribu dapat perut kenyang 6 x

  • #2008

    Temen ane bilang sih reksa dana bisa ditarik kapan aja ya. Tapi kalo cm 100ribu, ditarik hummmmm…kurang kerjaan juga ya. Hehehe

  • #2026

    mantep buat ilustrasi nya nih… 100 ribu bisa beranak pinak sampe jadi cucu cicit… hahahahaha

  • #2017

    @Us_Man Contoh aja masbro 🙂

  • #2018

    Reksa dana yg min. 100 rb yg mana aja ya? aku jg tertarik…

  • #2068

    Gan, minta info reksadananya.

  • #2146

    Secara teori sebetulnya gampang ya nyisihin 100rb sebulan (atau malah seminggu) buat investasi. Secara biasanya uang segitu cuma dapet satu lipstick drugstore. Tapi realitanya loooh…

  • #2140

    @Kang Fajar, ituh kan ada linknya dikasi sama pak Roy soal reksadana bro. Di klik ajah

  • #2145

    beh, mantap sekali ini. Tapi bener emang bulet 100 ribu harga reksadana itu? Ga ada embel-embel kaya biaya admin ato apa gitu ?

  • #2431

    ane jadi pengen nyobain juga nih reksadana yang 100rb. nanti 100rb beranak cucu bakal simpenan buat kawinan. ayo antri yang mau jadi calon istri ane.

  • #2454

    kalau udah ada income yang stabil dan niat yang kuat ga susahlah nyisihin 100rb tiap bulan untuk reksa dana atau investasi lainnya. Yang penting niatnya itu, bener2 harus disisihin buat investasi, jangan dipake lagi buat beli siomay 6 mangkok.

  • #2468

    proses pencairan reksadana itu ribet ga gan?

  • #2471

    @Hore000 setau gue ga ribet kok. tinggal isi form (ada yang bisa lewat online). Cuma abis itu harus nunggu aja 3-7 hari baru dana cair ke rekening kita.

  • #2487

    100 ribu ga kedikitan ya buat investasi?

  • #2494

    @isaid Kalau ada dana lebih dan udah siap investasi lebih besar ya monggo hehehe, tapi yang 100rb ini pas buat yang baru mau coba-coba. Yang jelas ya jangan ngarep langsung kayalah.

  • #3093

    ga ada ya usaha yang modalnya cuma 100 rb?

  • #3414

    Whoaaa maaf ya, baru bisa muncul lagi disini. bingung juga ini gak bisa multi quote.

    @jatheg
    100 ribu buat guah mah bisa dipake makan siang 5 kali pak

    @MasterUmb33
    Kalo saya nabung reksa dana 100 ribu, bisa ditarik sewaktu2 gak sih? Atau dananya musti dilock kayak deposito?

    Gak seperti deposito kok, di reksa dana ini belinya suka2, tariknya suka2, jadi gak ada keharusan dana di lock.

     

    @kelor77
    Kalo di lapak siomay ane 100 ribu dapat perut kenyang 6 x

    Wkkwkwk

     

    @Us_Man
    Temen ane bilang sih reksa dana bisa ditarik kapan aja ya. Tapi kalo cm 100ribu, ditarik hummmmm…kurang kerjaan juga ya. Hehehe
    Bongkar kebiasaan lama haha, menabung tapi medianya di reksa dana, begitu aja.
    @maxxdonn
    mantep buat ilustrasi nya nih… 100 ribu bisa beranak pinak sampe jadi cucu cicit… hahahahaha
    Aminn

    @syarifaa
    Reksa dana yg min. 100 rb yg mana aja ya? aku jg tertarik…
    Hmm, kalau di supermarket reksa dana online kaya Bareksa ini, dominan produk2nya bisa dibeli mulai dari Rp 100.000 mbak Syarifaa, soal produk2 yang mana aja, nah ini, yang bingung, saking banyaknya hahaha :D. atau coba ditanyakan ke tim CS, pakai Whatsapp juga bisa kok 081223454552
    ini list produk yang bisa dibeli http://www.bareksa.com/id/data/reksadana/daftar

     

    @rawlingtigress
    Secara teori sebetulnya gampang ya nyisihin 100rb sebulan (atau malah seminggu) buat investasi. Secara biasanya uang segitu cuma dapet satu lipstick drugstore. Tapi realitanya loooh…

    hehehehe iya sih, tapi sekarang jangan khawatir, malah sudah ada reksa dana yang bisa dibeli mulai dari Rp.50.000 aja lho, nah, gak ada alasan lagi untuk gak bisa nabung di reksa dana kan?hehe

    @playmaker101
    beh, mantap sekali ini. Tapi bener emang bulet 100 ribu harga reksadana itu? Ga ada embel-embel kaya biaya admin ato apa gitu ?

    mengenai ketentuan2 biaya biasanya ada, beda tempat beda ketentuannya juga, misal kita beli reksa dana via Bank, biasanya ada ketentuan biaya transaksi (biaya beli, jual, switch), atau beli langsung via Manajer Investasi juga biasanya ada biaya transaksinya.

    Tapi sekarang sudah mulai banyak Supermarket Reksa Dana Online dimana kita bisa beli reksa dana tanpa dikenakan biaya transaksi kok, apalagi belinya online, jadi semakin dimudahkan.

    @baroneng
    ane jadi pengen nyobain juga nih reksadana yang 100rb. nanti 100rb beranak cucu bakal simpenan buat kawinan. ayo antri yang mau jadi calon istri ane.

    hahahaha bisa aja

    @lutfhihmz
    kalau udah ada income yang stabil dan niat yang kuat ga susahlah nyisihin 100rb tiap bulan untuk reksa dana atau investasi lainnya. Yang penting niatnya itu, bener2 harus disisihin buat investasi, jangan dipake lagi buat beli siomay 6 mangkok.

    ayo kita ubah kebiasaan lama, sekarang jamannya nabung di reksa dana 🙂

     

    @Hore000
    proses pencairan reksadana itu ribet ga gan?

    gak juga gan, setelah kita order/request pencairan, biasanya maksimal jangka waktu cair sekitar T+7, tapi realnya, 3 hari kerja sudah cair, apalagi yang reksadana pasar uang, bisa 1 atau 2 hari langsung cair

     

    @isaid
    100 ribu ga kedikitan ya buat investasi?

    minimal kan 🙂 maksimal tak terhingga


  • #3517

    Reksa dana sekarang ada juga yang dari 10 ribu ya? Tadi saya liat di Bukalapak, program BukaReksa minimal pembeliannya 10 ribu. Makin gampang aja ya kalau mau investasi reksadana

    • #3529

      Wah, cuma 10 ribu minimalnya sis? Ane mau coba dah kalo beneran bisa

    • #3545

      iya, minimal 10 ribu. Tapi kayaknya belinya harus pake saldo bukadompet deh. Saya sendiri belum coba sih.

      Langsung dicek aja ke bukalapaknya 🙂

  • #4047

    sangat tertarik untuk reksa dana, tapi masih belum tau apa – apa untuk sistemnya bagaimana

  • #4055

    mantabb.....

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 7 pengguna terdaftar dan 51 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik