Topik ini mengandung 5 balasan, memiliki 3 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Hasna 2 tahun, 7 bulan yang lalu.

  • #4818

    Bagi sahabatku sekalian yang masih sekolah, namun kesulitan biaya pasti kalian akan berfikir saya akan tetap Sekolah atau Kerja.

    Indonesia adalah negara yang memiliki berjuta-juta penduduk, namun mengapa Indonesia masih dalam kategori Negara Berkembang?, ya masalahnya itu banyak sekali, mulai dari pengangguran, kemiskinan, SDM, sekolah, dll.

    Saya akan membahas judul kita tadi “Sekolah atau Kerja mana yang lebih menguntungkan?”.

    Sekolah atau Kerja sama sama menguntungkan, namun alangkah lebih tepatnya lagi jika bagi kalian yang umurnya masih di pantas kan atau diwajibkan untuk Sekolah ya pilihlah Sekolah. Namun jika kalian yang umurnya di pantas kan atau sudah memenuhi kriteria untuk Kerja maka Kerja lah. Sangat mudah kan jawabannya?. Tapi kalau kita benar benar tidak memiliki biaya untuk Sekolah bagaimana?, ya kita tetap Sekolah namun kita juga mipil untuk bekerja, tidak harus yang berat berat kok. Kita bisa jualan di kantin sekolah, atau mencari uang di internet, jika tidak punya fasilitas bagaimana? fasilitas yang mana nih, jualan di kantin sekolah atau yang mencari uang di internet?. Ya kalau jualan di kantin sekolah kita dapat menjual makanan yang kiranya bahan nya murah, misal kita bisa jual makanan khas, kan bahan nya murah, malahan kita tak perlu modal banyak karena rata-rata bahan nya bisa didapat di sekitar tempat tinggal. Lah kalau yang mencari uang di internet gimana? tak punya fasilitas tak masalah, di mana-mana pasti sudah ada yang namanya warung internet kan? nah kita bisa datang kesitu, atau kita bisa meminjam kepemilikan teman, tapi bilang dulu kalau mau pinjam jangan langsung ambil saja ya.

    Masalah yang kerja, kita bisa kerja apa saja kok yang penting halal, jangan malah jadi pengangguran itu namanya jadi beban negara. Jika kita ingin cari kerja yang enak makanya, saat kita sekolah itu yang bener belajarnya, jadi setelah lulus jika kita tidak mau kuliah, kita dapat pekerjaan yang benar.

     

    Terima kasih yang sudah membaca, jadi jawabannya sangat mudah,

    “Ikuti tahap dan alur Hidupmu dengan benar”

  • #4850

    Jangan melihat dari sebelah mata ya kawan

    :v

  • #4861

    “Sekolah atau Kerja. Mana yang Lebih Menguntungkan?” Bicara dari pengalaman pribadi, sekolah atau kerja gak masalah asalkan kita fokus belajar.

    Sedihnya, sistem sekolah sekarang yang memakai sistem angka, dengan ujian nasional yang bisa dihafal (a-b-c-d) bisa nyontek pula, malah membuat banyak orang malas belajar dan hanya sekolah gelar. IMO, sekolah menguntungkan apabila yang belajar bersedia mengubah mindset untuk betul-betul belajar apa yang bermakna.

    Kerja atau berbisnis, menguntungkan karena (secara teori) ada banyak hal yang bisa kita pelajari langsung di lapangan. Tapi riilnya, banyak yang bekerja seperti manusia mesin. Cari duit, berangkat pagi, pulang malam, dan gak berusaha lebih untuk belajar dan improve kemampuan diri. Hasilnya ya mandek di situ-situ aja 🙂

    Praktek untuk keduanya memang ada kesulitannya masing-masing, tapi belajar musti diutamakan. Karena kalo saya pribadi sih, apapun yang saya kerjakan, saya tentunya gak mau sepanjang hidup jalan di tempat.

    (FYI, saya hanya lulusan SMA, gak pernah kuliah juga karena harus independen sejak lulus SMA. Memulai karir sendiri dari bawah, dan setelah 5 tahun bekerja hasilnya lumayan — meski saya tahu masih banyak banget yang harus saya pelajari)

  • #4883

    Oke, makasih kak diandra.k, jadi menurut saya kedua nya sama-sama menguntungkan, jika mengikuti alur yang benar. Pasti nya kita harus melihat status keumuman kita, jika kita masuk dalam kategori pelajar ya jadilah pelajar yang sukses agar dapat mencari pekerjaan yang mudah, dan jika masuk dalam label dewasa yang seharusnya bekerja ya bekerjalah dengan sepenuh hati. Karena pemerintah juga, sudah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu agar anak-anak nya dapat di sekolahkan.

    Jika kita punya jiwa Bisnis kembangkan sampai kau berjaya

  • #4986

    yang penting ikuti kata hati dan lakukan sesuai dengan apa yang kita impikan

  • #5011

    Iya kak terima kasih @AwalPermata

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 5 pengguna terdaftar dan 409 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik