Topik ini mengandung 2 balasan, memiliki 2 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  InteriorDesignID 1 tahun, 10 bulan yang lalu.

  • #6388

    Orangtua manasih yang tidak ingin anaknya bahagia? bahkan mereka rela menderita asalkan bisa memberikan yang terbaik untuk sang buah hati. Mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, pakaian, makanan, tak terkecuali dengan kamar tidur, orangtua selalu mengutamakan anaknya.

    Menurut beberapa sumber, kamar tidur bisa menjadi cerminan kepribadian seseorang atau sang anak, dan sayangnya banyak orangtua yang tidak menyadari sehingga mereka biasa mendekorasi kamar anaknya sesuai yang seleranya, bukan seperti yang diinginkan oleh sang buah hatinya.

    Seperti di lansir dari viva.co.id, pada kamis (15/10/2017). Salah seorang interior designer yang bernama Kelee Katillac mengatakan, sebelum menentukan tema seperti apa yang cocok untuk kamar sang buah hati, sebaiknya untuk mendiskusika terlebih dahulu kepada sang anak. Berikut beberapa tips yang bisa anda jadikan sebagai referensi tentang bagaimana cara desain kamar tidur sesuai dengan karakter sang anak.

    1. Tentukan fungsi pada ruangan

    Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membuat kamar tidur untuk anak adalah menentukan fungsi pada ruangan tersebut. Karena kamar tidur itu bukan hanya sekedar tempat tidur atau istirahat, tapi juga bisa menjadi ruang belajar dan bermain untuk sang buah hati.

    Aturlah bagian-bagian yang ada pada ruang dengan tepat. Anda bisa menempatkan satu set meja belajar dengan rak yang masih senada sebagai tempat untuk anak belajar. Pastikan, anda memberikan tempat yang cukup untuk menyimpan buku-buku pelajaran, dan sebaiknya untuk memilih pencahayaan yang baik untuk kamar tidur anak, agak bisa membantu penglihatannya saat mereka belajar.

    2. Pilih warna yang sesuai

    Untuk pemilihan warna cat, sebaik memilih warna yang terang untuk kamar anak. Cobalah untuk menanyakan warna kesukaan anak, namun jika anda merasa ragu jangan sampai sang buah hati memilih warna yang terlalu mencolok, anda bisa memberikan warna yang sudah anda tentukan sebagai alternatif terbaik untuk buah hatinya. Selain itu, anda juga bisa memilih opsi lain, seperti menambahkan wallpaper pada dinding kamar anak anda.

    3. Pilih tema yang sesuai

    Pemilihan tema ini juga penting, sebaiknya untuk membiarkan sang anak memilih, biarkan dia berekspresi sesuai dengan keinginannya.  Jika anak anda misalnya menyukai karakter tertentu anda bisa menambahkan furnitu seperti bantal, seprai, selimut atau dengan wallpaper dengan sentuhan yang sesuai dengan karakter favorit anak anda.

    4. Pilih funiture yang sesuai

    Untuk memaksimalkan fungsional kamar tidur anak, usahakan untuk memilih furniture yang seimbang, jangan sampai anda berlebihan menempatkan furniture, seperti menempatkan buku terlalu banyak, hal itu bisa membuat anak anda stress, atau memberikan mainan berlebihan pada anak, itu juga bisa membuat sang buah hati terlalu interaktif dan sulit untuk beristirahat.

    5. Perhatikan apa yang anak Anda sukai

    Berikan ruang yang cukup bagi anak Anda untuk melakukan apa yang mereka sukai, jika anak Anda menyukai mengoleksi sesuatu, Anda dapat meletakkan rak pada sudut kamar anak Anda sebagai tempat penyimpanan koleksi dari buah hati Anda.

    6. Tetap perhatikan kondisi kamar sang buah hati

    Pastikan untuk selalu memperhatikan kamar anak, apalagi jika di dalam kamar anak anda terdapat berbagai macam alat elektronik seperti TV, Radio, PS dan komputer. Anda harus rutin mengontrol anak, mengingatkannya untuk beristirahat. Pastikan sang anak untuk tidak terlalu banyak menonton dan bermain laptop, karena anak butuh istrahat yang cukup untuk membantu tumbuh kembangnya.

  • #6389

    keren sih kata bijak nya

    • #6390

      hahahaha komen yang sesuai dengan teman om..

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 16 pengguna terdaftar dan 309 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik