Topik ini mengandung 5 balasan, memiliki 3 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  DuitPintar 2 tahun, 1 bulan yang lalu.

  • #4699

    Hai Sahabat DP’er!

    Bicara tentang Wirausaha pastinya sangat berkaitan erat dengan bisnis maupun bidang usaha. Setiap orang pasti menginginkan untuk memiliki bisnis atau semacam usaha. Karena memang Usaha merupakan jalan untuk membuka lebar-lebar pintu rezeki kita selain bekerja di sebuah perusahaan.

    Namun menjadi seorang wirausaha tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu yang namanya proses dan juga komitmen.

    Kali ini saya akan sharing tentang membuka mindset pikiran kita sebelum memulai usaha. Ilmu bisnis atau informasi ini saya dapatkan beberapa hari yang lalu saat saya menghadiri acara seminar tentang “Young Entepreneur” atau yang muda yang berbisnis.

    Jika kalian dihadapkan dengan pertanyaan semacam ini, apakah yang ada dibenak kalian!

    Kenapa Jari Tangan kita ada lima ?

    Kenapa disekitar kita ada Banyak Sekali Pohon Kelapa ?

    Kenapa Banyak Ikan di laut ?

    Kenapa dan kenapa ? Coba tanyakan pada diri anda!

    Seorang wirausaha pastinya harus memiliki kunci untuk membuka mindset yang ada dalam pikirannya!

    Kunci itulah yang akan menjadikan kita sebagai pengusaha sukses kelak! Kunci itulah yang ada dalam diri kita! dan Kunci itulah yang akan membebaskan kita untuk berfikir seperti layaknya pengusaha sukses!

    Mari kita renungkan sejenak pertanyaan diatas!, Sebagai manusia kita menyadari pertanyaan diatas merupakan ketentuan Sang Pencipta dalam menjadikan alam dan isinya ini sesuai dengan keinginanNya.

    Tapi pernahkah kita berfikir apa rahasia dibalik ini semua, jawabanya adalah tanyakan pada hatimu. Jawabannya adalah tersimpan dalam kalbumu, yang tak pernah terusik dengan pertanyaan-pertanyaan diluar batas dirimu.

    Kita sadar dengan jari tangan ini yang setiap harinya selalu menempel pada tubuh kita, hingga kita lupa menanyakan untuk apa jari-jari ini, apa yang bisa kita lakukan dengan jari-jari ini, bisakah jari-jari ini mewujudkan impian kita!

    Setiap harinya kita berjalan menyusuri jalan, melihat pohon kelapa yang begitu banyaknya berderet terbentang luas, kita berfikir seakan itu adalah hal yang sangat biasa, bukan berarti apa-apa dan menjadi hal yang sepele, tapi apakah seperti itu ?.

    Berfikirlah kawan untuk melihat hal-hal yang bisa kita manfaatkan dari sekeliling kita! Buka kunci pikiran kalian untuk melihat hal-hal disekitar kita menjadi peluang usaha kita!

    Kelapa yang begitu terbentang luas, akankah hanya bisa diambil kelapanya dan dibuang begitu saja batoknya! Wake Up Friend! 

    Kelapa itu bukan sekedar kelapa, jadikan batok kelapa sebagai hiasan dinding, sulap serabut kelapa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk tanaman, jadikan ranting kelapa menjadi lidi yang bisa membantu kalian membersihkan taman. Itu adalah satu dari contoh pikiran yang terbuka dengan melihat apa yang bisa dimanfaatkan dari lingkungan sekitar kita.

    Begtu juga dengan ikan yang banyak dilautan dan berbagai hal disekeliling kalian yang bisa dimanfaatkan untuk membuat karya yang baik dan bermanfaat!

    Temukan kunci yang selama ini hilang! Temukan untuk membuka mindset dan pikiran kalian untuk terus berubah menjadi yang lebih baik lagi! So, Keep calm and find the key

  • #4704

    Wah seminar yang kamu hadirin kayaknya seru banget tuh Artadhitive. Memang banyak banget yah, ide-ide jenius diluar sana sekarang yang bisa kita mikir, “Wah kok bisa ya dia kepikiran spt itu?” (Contohnya Gojek!) Dan kunci utamanya sebetulnya adalah diam sejenak dan memikirkan apa yang ada di sekitar kita dan mulai berimajinasi… (dan tentunya imajinasi itu juga musti memberikan solusi buat orang-orang di sekitar kita)!

    Nice thread!


    DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

    • #4844

      Wah bener banget DP! Contohnya aja website DP, semua yang kita butuhkan ada di DP masalah keuangan dan segala macam bentuk lain dari Financial. Saya juga harus belajar banyak dari DP agar bisa menciptakan hal yang imajinatif dan pastinya bermanfaat buat banyak orang!.

    • #4860

      Wah seneng deh kalo kamu berpandangan seperti itu soal DP hehee…😚Semoga makin banyak orang yang merasakan hal sama!


      DuitPintar.com | Maksimalkan Keuangan Anda!

  • #4771

    dikembangkannya sebuah pemikiran dari imajinasi itu sungguh menkajubkan ya bro:D

    • #4845

      Coccok banget bang Rachmat!

      Sudah saatnya kita mulai berimajinasi membangun dan mengaplikasikan ide kita agar bisa bermanfaat untuk banyak orang dan menghasilkan profit untuk kita! Ayo ciptakan ide mu bang Rachmat!

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 1 pengguna terdaftar dan 171 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik