Forum Forums Lifestyle/General Website Online Shopping Terbaik di Indonesia

Forum Forums Lifestyle/General Website Online Shopping...

Website Online Shopping Terbaik di Indonesia


Topik ini mengandung 27 balasan, memiliki 16 suara, dan diperbarui terakhir kali oleh  Herbal Dani 1 minggu, 5 hari yang lalu.

  • #1826

    seperti kebanyakan ibu2 rumah tangga lainnya, sy sedang keranjigan belanja online, tp dengan banyaknya website bertebaran..(jadi makin susah deh menemukan tempat yang tepat dari segi harga (karena ada yang mark up), kualitas barang, service dll.

    kalo sy pribadi sih doyan belanja online di sini:

    grocery:
    – happy fresh (kurang suka gomart karena kadang barang yang dibeli ga tepat :()
    – superfoodindonesia buat makanan sehat murah2 banget. (rolled oatmeal yg di supermarket mahalnya gila2an, di sini mursida bingits).

    elektronik:
    – bhinneka karena dulu pertama kali banget online shopping di sini. emang banyak sih tempat yg keliatannya lebih murah, tapi kok saya kurang percaya yah…kadang situs marketplace gitu kan suka jual barang kw-an.

    untuk hunting deal:
    – belum tau website mana yang bagus. karena saking banyaknya, saya jadi males. karena banyak yang saya buka websitenya deal2nya kurang bagus. ada yang bisa rekomendasi?

    share infonya ya supaya bisa dapet deal2 paling bagus thank you

  • #1869

    q sih sukanya tokopedia n bukalapak karena aman dn bisa pilih toko mana yg lebih murah… trz pake hp jg mudah

  • #1875

    fjb kaskus sizz??

  • #1938

    Sis @Veronique aku langsung gugel tuh superfoodindonesia! Thanks bangeeet infonya.

    Aku juga doyan banget pake happyfresh/gomart, cos hemat waktu, ga pake capek, dan walaupun (kadang2) harga happyfresh lebih mahal (kadang lebih murah) ujung2nya sih hemat2 aja, karena gak kebanyakan laper mata pengen ini itu di supermarket 🙂

    Terus kalo baju paling di zalora atau sama sering juga hunting di marketplace forum tetangga.

  • #1919

    hunting deal? menurut gw sih mataharimall.com yang oke, walo banyak yg bilang harganya dimahalin. tapi menurut gw klo dimasukin kode diskon, jatonya lebi murah ketimbang yg laen.

  • #1957

    warung bibi ane paling mantaap.  apa aja ada, tinggal di sms dianterin. gx usah pake gojek2an, bisa ngutang lagi…wkwkwkwk

    kalo onlen2 kan mana bisa kasbon dulu

  • #1932

    okeputz kayaknya sih emang bbrp barang ada yang di-markup harganya ya. kode diskon itu biasanya kamu dapet dari mana?

  • #2032

    @veronique

    maap sis baru bales, baru maen forum lagi, gw subscribe emailnya si matmall itu sis, jadi ada info seputar kode-kode diskon gitu deh. Coba aja sis subscribe email matmall itu, mayan loh diskonnya bisa sampe 15-50%an

  • #2029

    tergantung kebutuhan sih, ane klo lg pengen cepet buru-buru dapet barangnya, ke tokopedoi paling. soalnya tu barang bisa dapet di hari yg sama… *bukan promosi yeeee* hahahahahah

  • #2094

    Hi all,
    Ada beberapa hal nih… (cieh serius amat)..:
    1. Kalo bicara soal situs online shopping terbaik, luas banget!! Kayaknya lebih bagus didiskusikan per kategori.
    2. Atau bisa juga didiskusikan dulu, barang mana yang lebih baik dibeli online, barang mana yang lebih baik enggak di beli online.

    Eniwei. Kalo menurut gw, barang yang oke di beli online:
    – Kosmetik: Asalkan udah tahu cocok enggaknya, dan gak beli barang aspal, beli online sih aman2 aja. (instagram!)
    – Shoes: yang kebuka bagian belakangnya. Kalo kegedean ga masalah…atau at least udah tahu deh brandnya. Tapi tetap gak direkomendasikan. (Fave store: June + Julia !!)
    – Food: Healthy food lebih murah kalo beli online. (Fave store: Any store di marketplace such as tokopedia)
    – Books: Sering banyak deal, dan dengan beli online bisa baca review dulu, gak capek muter2 toko buku. Lagian toh gak seperti baju atau sepatu, buku ga perlu dicoba dulu. Isinya ya itu2 juga. (Fave store: bukabuku untuk lokal dan periplus untuk buku impor)
    – Any gadgets, asalkan tokonya terpercaya! Well, pernah sih ada pengalaman jelek beli charger nggak jalan sama sekali. Dan untuk retur makan waktu lebih dari 2 minggu! Tapi ya asalkan hati2 milih toko dan liat2 review dulu, i find it fine… (Fave store: dulu bhinneka dan glodokshop, lalu muncul lah jakarta notebook yang kerjasama dengan gojek..)

    Barang yang gak oke dibeli online:
    – Baju: Kalo ini, gak seru aja rasanya beli online. Karena kan pengen liat cutingnya kayak apa pas di badan. Tipe badan tiap orang beda2 jadi kalo menurut gw mendingan langsung cobain di toko. Lagian belanja online kind of takes the fun out of the shopping experience. Alias waktu kita di fitting room.
    – Shoes: yang kebuka bagian belakangnya. Kalo kegedean ga masalah…atau at least udah tahu deh brandnya. Tapi tetap gak direkomendasikan.
    Basically, apapun yang musti dicoba dulu.

    Sekian dan terima kasih 🙂

  • #2097

    @joyfulnitz lengkap banget jawabannya! Dan cewek banget. Hahaha… Jadi gatel pengen nimbrung: udah pada nyobain shopee belum? Banyak toko2 dari instagram/sosmed lain yang migrasi ke sini. Nagih banget, apalagi buat produk2 fashion dan kecantikan, bikin ngiler. Dompet jadi nangis!

    Positifnya, prosesnya simpel, sering ngasih voucher, dan banyak yang ngasih ongkir gratis!!
    Negatifnya, shipping kadang lama (ada yang sampe seminggu. Tapi ada yang cepet sih. Tergantung seller), terus karena proses simpel + gratis ongkir itulah jadi laper mata melulu. Sampe udah aku hapus dua kali app nya 😛

  • #2099

    Setuju ga setuju ya sama @joyfulnitz kalo baju adalah benda yang kurang cocok dibeli online. Menurut gw itu tergantung ke pribadi masing2. Gw justru doyan online shopping karena irit waktu, gak usah ngantri di fitting room di tengah keramaian mall.

    Website favorit? Hmm, sebetulnya gak yakin yang mana ya. Gw lebih ngeliat value barang sih tiap kali belanja.

    Zalora misalnya, gw beli cuma kalo diskon aja, karena menurut gw harga normalnya biasanya kemahalan untuk barangnya. Packing memang oke, dan menurut gw pengiriman cepet sih. Gw juga udah beberapa kali belanja di emall nya MAP – tapi lagi2 biasanya cuma yang diskon kecuali gw lagi butuh banget sesuatu.

    Reebonz, gue juga doyan karena ketularan temen2 kantor yang mulai berani nyicil2 tas branded pake kartu kredit. Tapi 2x gw pesen, yang satu lancar jaya, yang 1x pengirimannya lamaaaa

    Untuk website luar, gw doyan asos karena barangnya bagus2.

  • #2101

    Wow, jadi rame perempuan gini ya threadnya. Sorry buat cowok2 yang merasa tersingkirkan ya… :p

    @joyfulnitrz setuju dengan @Blanjaa, menurut sy cocok enggak cocok beli suatu barang online itu relatif, walaupun memang betul ada sejumlah barang seperti baju + sepatu yang secara logika baiknya di beli di toko fisik.

    Tapi sy suka beli online fine2 aja sih. Kan disaring dulu mana toko yang bagus dan cocok dengan selera + kebutuhan masing2. Apalagi dengan banyaknya marketplace yang ngasih kesempatan untuk menulis review baik soal produk maupun seller.

    @blanjaa saya udh pernah denger soal shopee tapi belum pernah coba. Download dulu ahh..itu buat hape aja ya kayaknya?

  • #2103

    Pas gw baca lagi ternyata reply gw sebelumnya panjang banget yaah. Anyways @Marciemarch, mungkin emang sih preference tiap orang beda2. Gw memang maniak belanja, jadi bisa aja tuh di tengah waktu istirahat kerja nyolong waktu ke mall seberang buat nyobain at least 1-2 potong baju/sepatu.

    Btw, ada yang pernah nyoba beli tas preloved dari Reebonz kah?

  • #2106

    Wah jadi pojoknya ibu2 arisan ngumpul nih. Ngomongin tas melulu. Yang cowok habis suaranya @_@ padahal gw juga doyan belanja online loh. Dompet, jam, ikat pinggang. Walaupun lebih doyan ke marketplace, dan ngobrol lewat LINE/WhatsApp atau FJB. Bisa jadi akrab sama agan2nya. Kadang gue minta diskon tambahan deh.

  • #2108

    Jdlnya jd forum wanita banyak duit dot com neh x …wkwkwk

  • #2111

    @Veronique kalo aku sih pake shoppee dr hp android yah. Kayaknya memang ga ada yang buat komputer

  • #2113

    Rame x di marii..

  • #2115

    Saya paling lazada aja, apa aja ada. Malas coba2 situs lain saking banyaknya. Emang saya pernah dengar soal kesalahan2 pengiriman dsb, tapi pengalaman saya ok2 aja tuh. Biasanya saya pilih COD sih biar hati lebih tenang.

  • #2117

    aing ada rekomen baru buat belanja onlen, itungannya baru sih di dunia belanja onlinean. loe bisa coba buka JD.ID, kalo nyari henpon ato elektronik lain bisa pertimbangin nih, soalnya lebi murah

  • #2299

    @All, ada yang ngerti perhitungan ongkos kirim amazon? Terus katanya ada Free International Shipping, kok saya gak nemu ya?

    Terima kasih sebelumnya.

  • #2424

    Mau update dulu, belakangan ini saya jadi suka belanja lewat shopback
    Lumayan lewat shopback kan dapet cashback tiap belanja, rate cashbacknya beda2 tiap toko dan udah banyak toko yang gabung di sana, banyak pilihannya. Sayangnya ada online2 shop langganan saya yang blm termasuk di sana

  • #2435

    buat ane tokopedia dah yang paling mantap, paling lengkap barangnya, respon cepat. blom pernah kecewa ane beli2 di sono.

  • #2448

    @ronaldong di amazon ada yang namanya Free AmazonGlobal Shipping<i>, </i>setahu saya cuma buat pembelian yang alamat pengirimannya ke Meksiko atau Singapore.

  • #2474

    ada yang udah pernah nyobain belanja di ukmmarket belum? Respon dan pelayanannya oke ga sih?

  • #2495

    @mochtarzz thank you infonya.

    Saya ada barang yang pengen dibeli di situ, harganya cuma $10 tapi kalau ongkirnya saya liat lagi diitungnya per shipment + per item. Jadi sayang ya kalo cuma beli 1 barang itu aja, malah mahalan ongkirnya.

  • #5075
  • #5076

Melihat 5 post - 1 sampai 5 (dari total 5)

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 28 pengguna terdaftar dan 135 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik