• Hi @violitasudiro, kebetulan aku udah ngejalanin online shop selama 2 bulan. Gak pakai modal, karena hanya ngejualin produk tas teman aku yang punya workshop kecil di Bekasi. Bisa banget kok mendatangkan penghasilan tambahan, ya asalkan kita bisa luangkan sedikit waktu setiaphari buat ngejalaninnya.

    Dicoba aja dulu, pakai sistem dropship, jadi gak rugi uang juga kan. Jangan terlalu mikirin hasilnya ya, usaha dulu hehehe. Gitu aja sih sharing aku. Semoga bermanfaat ya.

  • @academic14 wah kayaknya postnya kena hidden content terus tuh. Malah jadi penasaran, link ke mana sih?

  • Cara-caraku sih ga jauh-jauh dari yang udah disebutin itu. Tapi, buat aku sendiri, kalau nabung harus netapin tujuan nyatanya. kalau engga ditetapin targetnya, rasanya jadi kurang mendesak gitu keperluan untuk nabung. Jadi kayak sekarang nih, aku lagi nabung untuk DP rumah.

    Terus yang ga kalah penting, kayak yg udah disebut juga sih di atas, bikin catetan keuangan. Semua uang yang masuk dan keluar wajib aku catet.

    Dan tips ketiga dari aku, begitu penghasilan bertambah, nominal yang disisihkan untuk tabungan juga harus bertambah. Untuk tabungan kita perlu pake persentase tetap, bukan nominal tetap.
    Ya, jadi intinya nabung itu emang harus bener-bener diniatin deh 🙂

  • Bukannya kalo buat main game lebih mantep pake Dekstop PC ya?

    Setahu aku temen-temenku yang emang hobi banget main game kebanyakan pake desktop PC.

  • Aku izin share ya…

  • Aku taunya cuma kalo belum kawin penghasilan dibawah Rp 36 juta gak dikenain pajak. Tapi detil2nya kurang paham sih masih belajar sm HRD di kantor…

    Ngaruhnya jg belum tau ya. Pendapatanku berkurang aja >.<

  • Bagus bgt mbak sharenya aku setuju banget. Tp kalo yg no 1 susah jg ya. Aku kurang tidur karena emang pulang pergi rumah-kantor jauh 🙁

  • Kalo emas perhiasaan perhitungannya gmn sih?

  • @joyfulnitz @MasterUmb33 menurutku sih gak masalah pake kartu kredit atau tunai yah. Bener emang kata @joyfulnitz: kalo lagi mau irit yaa,, prihatin dulu. Jangan shopping apalagi online. Gak usah pake kartu kredit, pake internet banking aja sekarang kan gampang banget..jadinya gatel pengen beli ini itu ini itu. Kelihatannya murah2 tapi sedikit demi sedikit habislah tabungan saya

  • @us_man ga cuma banyak mau aja sih. kadang kan juga tuntutan sosial. kayak misalnya gaji makin tinggi, jabatan naik, otomatis penampilan harus lebih dijaga. misalnya gak boleh sembarangan juga pakai parfum murah. kan malu-maluin.

  • Reksa dana yg min. 100 rb yg mana aja ya? aku jg tertarik…

  • thank you ova & masterumb33 buat rekomendasinya ^^

    aku sih paling domestik aja. bujetnya belum cukup buat jalan2 ke luar negeri 😀 sekalian nanya nih, kalo bujet di bawah sejuta p.p. enaknya ke mana ya, n kapan? udah lamaaa banget ga cuti

  • Kalau dengan bujet < 1juta untuk tiket pesawat PP bisa ke mana ya? Tolong sarannya ya all. Mksh

  • Setelah banyak tanya, rata2 memang nyaranin supaya aku hunting rumah dulu…krn hrg rumah kan naiknya cepat ketimbang mobil. Jd sekarang sy lagi kumpulin DP. Kalau sy mau supaya cepat terkumpul DP-nya apakah cukup aman dengan investasi semacam reksa dana? Aku sering lihat soal reksa dana di DuitPintar…jadi tertarik.

  • Kalau rd syariah itu minimumnya brp ya? Dan apakah risikonya sama spt rd yg biasa?

  • @DuitPintar @all Makasih semuanya. mobil emang ga mendesak sih, ga kaya rumahh…tp setidaknya ada buat keluarga. takutnya klo ga beli sekarang ga akan kebeli..malah jajan ini itu… Jd mungkin bisa juga disewain ^^

Pengunjung Online

Jumlah pengunjung aktif: 6 pengguna terdaftar dan 658 pengunjung

Perizinan Forum

Anda diizinkan Membaca forum tertutup

Anda diizinkan Membuat topik

Anda diizinkan Menyunting topik

Anda diizinkan Membuat balasan

Anda diizinkan Menyunting balasan

Anda diizinkan Menambahkan label topik